Bahan Finising Lantai Kayu Aqua Wood

Posted by ads On Minggu, 20 Januari 2013 0 komentar

Bahan Finising Lantai Kayu Aqua Wood - IMPRA AQUA WOOD FINISH Impra Aqua Wood Finish adalah rangkaian produk finishing kayu berbahan dasar air yang ramah lingkungan, 100 % bebas formaldehyde, tidak berbau tajam, dan diformulasikan tanpa mengandung logam berat yang dapat mengganggu kesehatan manusia.

IMPRA AQUA WOOD FINISH produk mengandung sedikit volatile organic compound (VOC) sejak berbahan dasar air. Selain merugikan kesehatan, VOC yang dihasilkan oleh cat berbasis pelarut solvent dapat merusak lingkungan. Emisi organik dari IMPRA AQUA WOOD FINISH jauh di bawah batas yang ditetapkan oleh standar internasional. IMPRA AQUA WOOD FINISH juga tidak berbau dan tidak mengandung formaldehida (bau menyengat dan mengiritasi selaput lendir). Oleh karena itu, aman untuk diterapkan oleh siapapun termasuk Anda, pekerja atau pengrajin. Produk ini juga tidak menghasilkan limbah beracun yang dapat mencemari air dan lingkungan. Dengan menggunakan produk AQUA IMPRA WOOD FINISH dengan air sebagai pelarut, risiko atau bahaya kebakaran di sekitar workshop diminimalkan juga.

KEUNGGULAN
Berbahan dasar air yang ramah lingkungan, 100 % bebas formaldehyde, tidak berbau tajam, dan diformulasikan tanpa mengandung logam berat yang dapat mengganggu kesehatan manusia

KEGUNAAN
Sangat cocok untuk finishing furniture atau interior yang transparan.

Sistem Impra Aqua Wood Finish terdiri dari
  1. IMPRA AQUA WOOD FILLER (AWF-911)
    terbuat dari extender, pigment, dan emulsi acrylic water base. Produk ini didesain untuk mengisi pori-pori kayu. Kelebihan dari produk ini adalah mudah diaplikasikan, cepat kering, daya lekat yang baik pada substrat, penetrasi yang baik ke pori-pori kayu, dan mudah diamplas. Sangat cocok untuk finishing furniture atau interior yang transparan.
  2. IMPRA AQUA WOOD STAIN (AWS-921)
    adalah pewarna kayu berbahan dasar air, yang terbuat dari bahan yang berkualitas yang menghasilkan warna warna yang cerah pada serat kayu dan rotan. Selain itu, warna tidak cepat pudar, transparan, penetrasi yang baik pada serat kayu, cepat kering dan mudah diaplikasikan. Sangat cocok untuk finishing furniture atau interior yang transparan dan juga dapat dikombinasikan dengan berbagai tipe finishing transparan seperti NC, Melamine, Acrylic, and Polyurethane and sistem water based.
  3. .IMPRA AQUA SANDING SEALER (ASS-941)
    adalah sanding sealer berbahan dasar air yang terbuat dari resin acrylic. Produk ini memiliki kemampuan memgisi pori yang baik, mudah diamplas, dan daya lekat yang baik pada substrat.
  4. IMPRA AQUA LACQUER (AL-961)
    adalah cat akhir transparan berpengencer air berkualitas tinggi yang terbuat dari 100 % emulsi acrylic. Produk ini memiliki kelebihan transparansi yang baik, mudah diplikasikan, daya lekat yang baik pada substrat, tidak berbau, dan ramah lingkungan.
PROSES APLIKASI
  1. Persiapan Kayu: Amplas permukaan kayu dengan kertas amplas no. 180 dan membersihkan permukaan kayu dari kotoran.
  2. Gunakan IMPRA AQUA KAYU FILLER AWF-911 menggunakan spatula merata pada permukaan kayu. Biarkan 60 menit untuk kering.
  3. amplas dengan No. 240 untuk menghilangkan sisa pelapisn kayu.
  4. Kuaskan IMPRA AQUA KAYU STAIN AWS-921 menggunakan kuas cat, tunggu selama 2-3 menit dan lap dengan menggunakan kain yang bersih dan lembut. Jika tidak, gunakan pistol semprot untuk IMPRA AQUA WOOD STAIN secara merata dan biarkan 60 menit hingga kering.
  5. Tambahkan 10% (max) volume air bersih ke IMPRA AQUA SANDING SEALER ASS-941 jika gunakan pistol semprot atau tambahkan 20% volume dari air bersih dan gunakan kuas cat untuk menerapkan campuran pada permukaan kayu. Biarkan 120 menit hingga kering, kemudian amplas halus dengan amplas no. 400.
  6. Tambahkan 10% (max) volume air bersih ke IMPRA AQUA Lacquer AL-961 Clear Gloss / Clear Doff / Semi Gloss dan gunakan pistol semprotan untuk menerapkan campuran pada permukaan kayu. Jika tidak, menambah volume 20% dari air bersih jika menggunakan kuas cat untuk hasil yang lebh baik, tunggu selama 120 menit lalu amplas permukaan kayu dengan amplas no. 400 dan lakukan lagi pelapisn menggunakan AL 961
Catatan
Untuk hasil yang optimal, kelembaban relatif ruang aplikasi tidak boleh melebihi 60%.

Sumber Bahan Finising Lantai Kayu Aqua Wood : http://www.propanraya.com

Kalau Anda ingin Pasang Lantai Kayu Silahkan Hubungi Giri Parket, untuk harga Jasa Pemasangan Lantai Kayu Bisa langsung Hubungi Kami Kontak Giri Parket  



Semoga artikel Bahan Finising Lantai Kayu Aqua Wood bermanfaat bagi Anda.

Jika artikel ini bermanfaat,bagikan kepada rekan melalui: